Saturday, December 05, 2009

ICE SKATING ( belajar adalah sebuah proses )






Hari ini tadi abis tambahan, pas mau makan d Shibuya kepikiran buat ice skating. Yaudah, akhirnya aku ma temen-temen pergi ice skating di Yoyogi. Seru sekali memang, tapi aku tak ingi menceritakan tiap tawa yang kami lewatkan disana. Hanya saja aku mendapat sebuah pelajaran yang tanpa kuduga aku peroleh tadi.

Dari awal sejak jalan pertama kali, aku benar-benar gag bisa. Entah sudah berapa kali aku terjatuh. Dan sempat aku tak ingin lagi untuk mencoba. Sempat aku malu saat terus terjatuh. Tapi entah mengapa tiba-tiba aku berfikir. Bukankah terjatuh itu hal biasa yang harus kita lawan dan hadapi ?? Ya,apakah rasa malu untuk terus belajar membuatku harus berhenti ?? karena fikiran itulah akhirnya aku mau terus dan terus mencoba dengan sebuah keyakinan Pada awalnya aku gag bisa bangun sendiri saat jetuh. Aku masih butuh orang lain untuk membantuku. Namun karena aku sering terjatuh, aku tau bahwa aku harus mampu berdiri sendiri. Aku punya tangan dan kaki yang masih bisa untuk berpijak. Aku akan malu pada diriku sendiri jika masih bergantung pada orang lain.

Akupun bisa mulai berdiri sendiri. Aku mulai senang dengan tawa yang mengiringi sakitku saat kuterjatuh. Tapi dengan begitu aku justru merasa bahwa mereka menertawakanku karena sebenarnya mereka tau bahwa aku bisa. Dan aku tak mau dikasihani. Karena rasa kasihan itulah yang menunjukkan bahwa menurut mereka aku tak bisa.

Setelah terjatuh entah berapa kali. Aku merasa kakiku begitu sakit. Akhirnya akupun meminta bantuan Ayaka, temanku untuk menukar sepatu dengan yang lebih besar. Dan ternyata, aku bisa lebuh nyaman dan setidaknya aku bisa bermain lebih baik :). Aku masih terjatuh, tapi aku sudah mulai terbiasa. Dan ternyata karena terlalu seringnya aku terjatuhlah yang membuatku semakin mudah untuk berdiri sendiri.

Singkatnya, pelajaran yang aku dapat hari ini adalah :
1. Jangan pernah takut untuk mencoba
2. Saat kita terjatuh kita harus bisa bangkit dan tetaplah yakin bahwa kita bisa
3. Berfikirlah positif meskipun berada pada titik terlemah sekalipun
4. Melawan rasa takut dan malu untuk belajar adalah salah satu cara untuk sukses
5. Segalanya membutuhkan proses yang bertahap

Dan malam ini, lutut, telapak tangan, dan pantatku sakit setelah tadi jatuh dengan berbagai gaya dan posisi.. Hahahaha.. tak apalah, karena sakit ini adalah bukti aku telah belajar dan mencoba.

Oh ya, terimakasih untuk teman-teman yang udah membantuku tadi. Menyenangkan. Hanya saja ada yang kurang dan terasa tidak sempurna. Tapi tak apa mungkin ini belum waktunya. Buat temenku yang lagi sembilan bulanan. Omedetou yaaaa.. :D

No comments:

Post a Comment