Tuesday, December 29, 2009

I Have My Reasons


"Setiap orang memiliki alasan sendiri untuk ha
hal yang dilakukan dalam hidupnya"


Ya, kata-kata itu tiba-tiba tercetus dalam otak saya
setelah beberapa hari yang lalu saya menyadari mengenai
suatu hal yang saya lakukan. Saya memiliki alasan sendiri
yang bahkan tak mungkin akan dipikirkan orang lain. Bahkan
untuk hal yang paling bodoh sekalipun.
Saya punya alasan mengapa saya memilih untuk diam, saya
punya alasan mengapa saya memilih untuk menghindar, saya
punya alasan mengapa saya memilih untuk berbohong, saya
punya alasan mengapa saya memilih untuk bicara, saya punya
alasan mengapa saya tetap bertahan, saya punya alasan
saya memilih untuk berani, dan saya memiliki alasan untuk
melakukan hal-hal lain dalam hidup saya.

Hal inilah yang membuat saya sedikit berfikir tentang
semua alasan dari apa yang saya perbuat. Terkadang
saya berfikir bahwa apa yang saya lakukan adalah sebuah
perbuatan tanpa alasan dan bahkan tak memerlukan alasan.
Namun setelah saya cerna kembali, lagi-lagi saya menemukan
alasannya, meskipun alasan itu terkadang terlalu bodoh untuk
diterima akal sehat saya sendiri.

Walaupun saya percaya bahwa setiap orang mempunyai alasan
sendiri, bukan berarti saya memungkiri keberadaan suatu hal
atau perbuatan yang tak beralasan.
Ya, selalu ada ketiadaan dalam suatu keberadaan. :)

Dan hari ini saya melakukan hal yang mungkin sebuah hal
yang biasa (baca: sama dengan orang lain). Tapi sejujurnya,
saya memiliki alasan sendiri sesuai dengan nurani saya.

Semoga saja saya bisa memiliki alasan dari apa yang saya
lakukan selanjutnya, sehingga saya lebih memikirkan dulu
apa tindakan yang saya lakukan.

No comments:

Post a Comment