Friday, November 06, 2009

siapa yang berubah ??

sepertinya baru 5 b bulan lebih sedikit saya meninggalkan sebuah kota yang telah menyimpan banyak kenangan. Kenangan yang saya kumpulkan selama 17 tahun terakhir.
Karena 17 tahun itulah yang membuat saya cukup merindukan dunia sempit masa kecil saya.
Hingga terbesit dalam benak untuk membrowsing lewat salah satu situs yang sekarang sedang menjadi bulan-bulanan para pengguna dunia maya.
Pada awalnya saya hanya ingin mengenang dan melihat sejauh mana perkembangan di sana. Namun hasilnya sungguh amat sangat sangat mengejutkan. Semuanya telah berubah lebih dari yang saya perkirakan. Bukan struktur bangunan atau pembangunan sarana yang semakin maju, tapi perubahan watak, kebiasaan dan kepribadian. Cukup mengejutkan sekali bahkan saya sempat meratapi beberapa hal. Namun setelah saya pikir kembali, justru muncul sebuah pertanyaan.

"Siapa yang sebenarnya berubah ?? Saya atau mereka ???"

No comments:

Post a Comment