Sunday, November 01, 2009

krisis kepercayaan

Yah, Kepercayaan memang bukanlah sesuatu yang mudah. Apalagi untuk orang yang masih labil, sebut saja sepertiku. Mempercayai adalah sesuatu yang sangat mudah, tapi dikhianati akan lebih mudah. Karena semakin mudah kita mempercayai, maka akan semakin banyak dikhianati.

Orang bilang, kalau kita bisa dipercaya, maka kita akan bisa mempercayakan sesuatu tanpa harus dikhianati. Tapi tak selamanya itu benar, karena terkadang hubungan timbal balik memang bukanlah sesuatu yang sempurna.

Krisis keprcayaan, memang sangat berbahaya atau lebih dalamnya adalah menyakitkan. Banyak orang yang memilihnya hanya karena tak ingin dikhianati. Hanya untuk menghindari disakiti katanya. Tapi bagaimana jika ternyata dengan cara itu kita justru menyakiti diri sendiri ??? Salahkah jika memutuskan untuk tidak mempercayai siapapun ?? Memendam dan menyimpan segalanya dan berharap suatu saat segalanya dapat diselesaikan sendiri.

Setiap orang mempunyai pilihan. tak ada hukum benar atau salah dalam hal ini. sepertinya untuk saat ini aku memilih untuk tidak mempercayai, bukan karena aku pernah atau terlalu sering dikhianati. Hanya saja aku tak tahu harus kemana semua kepercayaan ini aku sandarkan. Aku pun tak ingin mencari, menemukan, bahkan sekedar berharap akan seseorang yang dapat kupercaya.

No comments:

Post a Comment