Saturday, December 18, 2010

HMTI or HMIF ??

oke sedikit bercerita tentang kampus aku tercinta. Kali ini jurusanku alias sistem informasi lagi agak ribut. Dan masalahnya karena sistem informasi yang notabene sekarang adalah bagian dari fakultas rekayasa industri sepertinya akan dipindah ke fakultas informatika. So what do you think ??

Kalo aku pibadi sih let it flow ajaaa... toh keputusan yang diambil juga bukannya tanpa pemikiran, lalu tentu saja pemikiran itu dilakukan oleh orang2 yang udah selayaknya berfikir, jadi gak mungkin yang dihasilkan adalah keputusan SEENAK JIDAT SENDIRI..

Mungkin yang kedengeran sekarang sih anak-anak 2008 dan 2009 yang kebanyakan terlihat gak setuju. So pasti aku yang 2010 milih untuk netral. Kayak yang Pak Riza bilang

'Mau sistem informasi dipindah ke IF atau gak kan kalian tetep juga anak sistem informasi..'

Okee like this pak !! Aku sejalan dengan pemikiran bapak.

Pernah waktu itu ada orang di saung yang bilang suatu alasan kenapa dia gak mau dipindah ke IF. Tapi sayang harus aku sensor, gak mungkin aku publish disini. Tapi alesannya itu looooooohhhh. SANGAT TIDAK SEKALI !!! hahah gak banget maksudnyaa.. Alasannya kekanak-kanakan sekali. Woooiii kita ini mahasiswa wooooiiii dan menurut sudut pandang saya udah gak cocok lagi mikir kayak gitu. Tapi its okaylaaaaaahhh. Karena sudut pandang dan cara berfikir orang memanglah berbeda-beda zzzzzz.

Mungkin nanti kalo emang bener-bener pindah yang bakal paling kerasa adalah gimana perubahan lingkungan dan himpunan. Kalo awalnya HMTI bakal jadi HMIF. Mungkin buat aku itu gak terlalu ngefek, tapi bagi anak-anak laen yang udah ngerasa nyaman di HMTI akan sangat memberikan efek. Dan itulah masalah terbesarnya. Efek sosial ini yang sepertinya akan terasa sangat sulit untuk ditangani. Karena kalo sudah bicara masalah kekeluargaan, akan sangat alot sekali.

Oke gak peduli apa yang akan terjadi, tapi aku yakin kalo Allah akan memberikan yang terbaik. Kalo dipikir-pikir sih buat apa coba mereka membuat perubahan kalo gak berdampak positif ?? Gak mungkin si rektor pagi-pagi, cuma ngeliat anjing lewat terus tiba-tiba bilang
'Ah pindahin SI ke informatika aaahhh'

hahah gak mungkin seperti itu, mereka bertindak juga dengen pemikiran. Menerima perubahan memang sulit, tapi why not ?? if it will make us better, why not ?? Mas aul sempet bilang gini,
'Di informatika itu lab nya banyak, fasilitas mencukupi lah. Mungkin dipindahin karena lebih menunjang kalian'

Mungkin kalo aku jadi mereka yang udah dengan kentalnya merasakan kekeluargaan, akan menjadi sangat sulit juga.

Okay, that's all. Kata Pak Riza, ini tuh bukan bahasan mahasiswa, jadi gak perlu repot-repot kalian mikirin. hahahah sekali lagi saya sejalan dengan bapak. Dan semua yang saya tuliskan itu hanyalah uneg-uneg saja. Toh seberapa panjang yang saya tulis juga gak berpengaruh.

Sorry, no picture in this posting.

No comments:

Post a Comment