Wednesday, December 22, 2010

ayah

Kemaren sekitar jam 10 an aku baru pulang dari acara KAMMI, terus pas mau masuk kamar mas aul, mas aul bilang,

‘Arby ayahnya meninggal’

‘Innalillahi wa inna illaihi raji’un. Kapan emang ??’

‘Kemaren kalo gak salah. Makanya ini dia pulang’

Ya, innalillahi wa inna illaihi raji’un. Buat Kak Arby dan keluarganya yang tabah yaa.. Semoga beliau ditempatkan di firdaus-Nya.

Sejujurnya aku sempet shock waktu denger ini, bukannya aku kenal dekat dengan ayahnya atopun Kak Arbynya. Oiya, aku jelasin dulu, KakArby itu teman sekos aku dan mas Aul, dia selisih 2 kamar dari Mas Aul. Oke, sekarang apa yang bikin aku shock ?? Karena sosok kehadiran ayah sangat berarti buat aku. Dan sungguh mereka adalah orang-orang yang kuat sehingga Allah memanggil seseorang yang berarti dalam hidup mereka di usia dimana sosok ayah masih sangat dibutuhkan.

Sosok ayah memang sangat berharga dalam hidup ini. Kenapa ?? bagaimana tidak, coba pikir, jika ibu mengandung kita selama 9 bulan, maka siapa orang yang selalu menemani, menopang dan mendorong ibu untuk tetap kuat ?? Siapa orang yang menguatkan ibu saat ibu mengkhawatirkan kondisi anaknya ?? Siapa orang yang akan meyakinkan pada ibu bahwa anaknya adalah anak yang kuat ?? Tentu saja ayah. Ayah akan selalu hadir dalam hidup kita meski kita tak menghiraukannya sekalipun.

Apalagi sosok ayah bagiku. Aku takkan bisa menelan puing-puing kisah hidup ini tanpa ayahku. Pantas saja Andrea Hirata mengatakan bahwa ayah juara satu seluruh dunia. Karena ayah memang pantas mendapatkannya. Jelas pula menjadi tugas kita untuk membuatnya bangga. Kewajiban kita untuk membuktikan bahwa dia telah berhasil membentuk anaknya. Tunjukkan bahwa dia adalah bagian dari besarnya kebahagiaan yang kita punya.

Untuk bapakku, NUR HIDAYAT,

let me show you how much i love you. No matter what, you’re the best daddy in my life. So proud to be your only one daughter :D

Sekali lagi buat Kak Arby,

let your life go on. It was not the end. There are a lot of things you have to do. He gave you the best in your life, so do the best much more for him. Everything gonna be okay. May Allah bless you and your lovely family.

Untuk semua ayah di dunia,

AYAH JUARA SATU SELURUH DUNIA

Untuk semua ibu di dunia,

HAPPY MOTHER’S DAY. SPECIAL FOR MY LOVELY MOMMY, ENDANG AGUSTINI. THANKS FOR EVERYTHING. FOR ALWAYS BE THERE NO MATTER WHAT. FOR GIVING THE BEST FOR ME. EVERYTHING GONNA CHANGE. BUT YOUR LOVE IS THE ONLY THING THAT NEVER CHANGE.

BAPAK, IBU, I WANNA BE THE BEST JUST TO SHOW THAT YOU’RE THE BEST. ALLAH BLESS US. AMIN.

No comments:

Post a Comment