Monday, September 20, 2010

get a new spirit




Halo semuanyaaa !! yaa, malem-malem gini aku masi posting. Dan memang sedikit jarang aku onlen malem gini sejak di Indonesia. Karena dulu2 pas awal bawaannya malesan mulu disini. Tapi ternyata sekarang gak bisa buat males-malesan. Udah mulai banyak tugas yang menunggu. Dan salah satu hal pokok dalam postingan kali ini adalah bahwa aku telah belajar dari satu hal yg mungkin selama ini sedikit aku anggap remeh. Apa ituuu ?? dan jawabannya adalah tentang bagaimana aku menghadapi kuliah aku sebagai seorang mahasiswa Sistem Informasi IT Telkom 2010.

Pada awalnya aku memang sama sekali gak kebayang bakal masuk kampus ini apalagi jurusan yang berhubungan dengan pemrograman. Kenapa ?? karena saya memang sama sekali gak pernah belajar pemrograman hueheheh. Inget banget pas aku ditanyain ama ibu.
Ibu :"Kamu serius gak papa masuk sistem informasi ??"
aku :"iya gakpapa.. pokoknya aku terima dimana aja aku diterima. Yang penting aku bakal serius ntar.."

Saat itu memang aku mau nerima apa adanya. Karena emang susah buat daftar di Indonesia dari negeri sakura sana. Gila aja, buat tes aja mesti bayar tiket PP. Coba aja punya pesawat sendiri atau jarak Indonesia-Japan bisa diperpendek. Mungkin aku bisa berjuang di bidang lain. Tapi mau gimana lagi. Lagian buat nglanjutin kuliah di Indonesia adalah sebuah pilihan yg gak berhak aku sesali.



okeeee dan ssemunya pun berlanjut. Sampai aku menyadari sesuatu, ternyata gak gampang buat berjuang di jalan yang sejak awal bukanlah hal yg kita inginkan. Inilah yang saya alami sekarang. Akupun jadi sedikit tertinggal dari yang laen. Rasanya gak enak aja. Pengen dapet semangat ekstra. Tapi rasanya susaaaah banget buat ngedapetin.
Tapi untung saja aku udah mengenal diriku. Aku gak akan berhenti samapai sini. Dengan sisa-sisa semangat yang ada aku bakal terus berjuang. Apalagi aku udah janji ama banyak orag kalo aku bakal serius di bidang apapun yang aku peroleh. Apalagi kalo inget bapak dan ibu. Gimana mereka mendukung aku sepenuhnya untuk mencapai titik ini. Bapakku pernah bilang
"Kuliah dimana jurusan apa itu gak penting. Kuliah tu cuma kayak jembatan. Yang penting adalah gimana kamu abis kuliah nanti"
daddyyyy so proud for being your only one daughter..

karena itu aku bakal terus berjuang :))

No comments:

Post a Comment