Tuesday, September 07, 2010

Pelajaran hari (baca:malam) ini

konbanwa !! Yak, sekarang udah jam setengah 11 lebih, tapi ada satu hal yg membuat aku mau posting malam-malam gini lewat EGE (baca:HP) aku tercinta !! Ya, kenapa ??? Karena baru saja aku kumpul buber ama anak-anak Teater Nglilir. Ketemu lagi dan bernostalgia bersama merekaaa...
Tapi asiknya abis itu, kita sempet kumpul ama anak-anak 1 generasi, anak2 gen 5. Sempet tuker2 cerita gtu. Saling sharinglah. Dan pokoknya giliran aku yg ditanyain pasti gak jauh2 dari Jepang heheh. Gak banyak sih yg berubah. Kalo menurut pengamatanku sekilas tadi, yg keliatan beda cm si Danta, dia keliatan lebih seriuuuus gtu deh (dan kurusan juga, bayangin, 17 kg dalam 2 bulan !! OMG !!). Gak tau cuman akunya yg ngerasa ato dia emang bener2 udah berubah.
Trus kan cerita2 gtu tentang perkuliahan, tentang kehidupan masing2lah, tentang kampus masing2lah, banyaklaaah pokoknya. Tapi ada juga siiih beberapa yg harus di blacklist dan gak boleh dicritain. Ampe giliran temen salah 2 aku yg cerita. Mereka cerita tentang kehidupan mereka. Kehidupan sebagai mahasiswa yang gak pernah aku pikir. Kalo dibandingin ama mereka tuh ternyata kuliah aku amat sangat normal, atau mungkin bisa dibilang terlalu normal. Jadi ngerasa bersalah + malu kalo inget pas PDKT (ospek ala IT Telkom) aku udah ngeluh gak ketulungan. Yang marah-marah sendiri gak jelaslah. Yaampuuuuun, masih selemah itu ternyata mental dan fisikku !!
Dari cerita-cerita mereka juga aku sadar kalo ternyata aku punya temen2 yg hebat. Mereka yang berjuang jauh lebih hebat daripada aku. Bahkan akupun sadar kalo aku harus belajar banyak dari mereka.. PROUD OF YOU GUYS !!! :)
Oiya, ada lagi satu perkataan temenku yg secara pelan masuk dalam hatiku, "Motivasi utama aku tuh kuliah disana buat bikin orang tua bangga, pokoknya bikin orang2 disekitar aku, kayak kalian2 gtulah, jadi bangga ama aku". Wow mungkin pemikiran seperti itulah yang disebut dewasa. Sedangkan kalo balik ke diri aku sendiri, masih sulit dari kata buat ngebanggain orang tua dan orang laen. Jangankan itu, buat ngebanggain diri sendiri aja masih gak bisa. Padahal kalo diliat-liat, semua fasilitas yang aku miliki sudah lebih dari cukup, tapi aku selalu saja bisa nyari celah buat mengeluh, buat ngerasa gak cukup, duuuh jadi gak banget deh ngliat diri aku sendiri.
Allah memang Maha Adil. Saat aku kehilangan semangat dan motivasi, Dia tunjukkan bagaimana orang2 terdekatku berjuang lebih dari apa yang udah aku lakuin selama ini. Inilah kesempatan aku buat memperbaiki diri. Buat nunjukin kalo aku bisa lebih dari ini. Mungkin sekarang adalah saatnya menjadikan ini sebagai sebuah titik balik dalam hidupku. Aku harus lebih ganbatte !!

Buat temen2ku makasih banyak telah menunjukkan banyak hal padaku. Semoga saja aku dan kalian sama2 sukses di jalan masing2. Ganbatte yak !! Tetap semangat dan teruslah berjuang !!

No comments:

Post a Comment