Wednesday, April 10, 2013

Tentang OTA

Kemaren sore, selesai KAMMI Edu (TPA yang aku ajar selama ini), kaget liat hp udah ada 7 missed call dari ibu. Ada hal penting apa kok ibu sampe telvon banyak banget. Trus aku langsung sms ibu, sesaat kemudian ibu telvon lagi.

Aku : "Assalamualaikum. Kenapa bu kok telvon ?"
Ibu : "Waaaikumsalam, Kamu kok ditelvon susah banget sih ?"
A : "Iya, tadi lagi ngajarin anak-anak, hp getar jadi gak kerasa. Ini aku masih di masjid. Ada apa ?"
I : "Ini ibu pergi sama bapak, Ota dirumah sendiri. Dia ada PR gak bisa ngerjain, katanya mau telvon kamu sama masaul tapi gak bisa terus. Kamu telvon ota sekarang deh."
A : "Aduh, aku lagi gak ada pulsa, yaudah aku sms dia."

Selesai itu aku sms ota, tapi ternyata gak ada balesan. Niatnya selesai dari masjid mau langsung isi pulsa buat telvon Ota, tapi gak bawa duit sepeser pun. Sampe akhirnya aku kelupaan menghubungi Ota lagi, karena setelah itu ada rapat DPM.

Sepulang dari sekre DPM, sekitar jam 10 sampai kos, tiba-tiba ibu telvon lagi.

I : "Kamu udah jadi telvon ota ?"
A : "Enggak bu, tadi lupa mau isi pulsa. Ota udah aku sms tapi gak bales."
I : "Kamu tuh jangan kayak gitu ya. Jangan cuma bisa ngurus anak orang di TPA mu itu, tapi ngurus adek sendiri gak bisa." -> dengan nada menasehati
A : "Hai, gomenneee." (Iya, maaf)
I : "Ibu itu sekarang sibuk, bapak juga sibuk. Pas kamu kecil dulu, bapak sama ibu gak sesibuk sekarang, masih punya banyak waktu buat kamu sama masaul. Kamu sekarang juga harus bagi waktu sama Ota."
A : "Iya hehe besok aku telvon Ota."

Pembicaraan ditevon, akhirnya berujung dengan keputusan aku bakal balik akhir bulan ini. Berhubung ada pernikahan sepupu juga, sekalian nengokin Ota. Just wanna see that he is doing good there.

Jadi keinget pembicaraan aku ditelvon sama Ota beberapa saat lalu. Ini aku capture dari postingan di tumblr aku.


Memang dulu ketika aku seusia Ota, kondisi bapak sama ibu gak sesibuk sekarang. Lagipula dari kecil sampe gede kan bareng masaul terus, jadi we spent times together. Kadang berangkat pulang sekolah pun bareng, jadinya kalopun bapak ibu gak ada di rumah, gak terlalu kerasa. Kalo sekarang beda. Apalagi aku sama masaul kuliah di bandung, pulang kerumah pas liburan doang. 

Jleb juga sih rasanya waktu ibu bilang "Kamu tuh jangan kayak gitu ya. Jangan cuma bisa ngurus anak orang di TPA mu itu, tapi ngurus adek sendiri gak bisa." Hehe, jadi ngerasa bersalah gitu sama Ota. Iya sih, aku sekarang jarang telvonan sama Ota. Jadi gak tau perkembangan Ota sekarang gimana, apalagi Ota sekarang lagi memasuki masa puber. Pastinya, dia butuh banyak bimbingan dan perhatian. Okay, semoga aja, akhir bulan ini bener-bener bisa pulang.


ini foto tahun 2011 atau 2012, pas Ota balik ke Indonesia. Di pesawat pun da belajar haha
ini taun 2010, pas aku sama masaul pulang ke Indonesia. Ota mewek


Ini foto Ota favorit aku. He looks so cute

Daaan ini Ota sekarang, tinggi sekali memang. Aku jadi paling pendek :(


Oiys, sebenernya bagaimanapun, we (me and masaul) really love you ta :) you have to know that :)
 I MISS YOU MAS OTA :)


No comments:

Post a Comment