Monday, July 22, 2013

Sentilan Pagi

Sudah berkali-kali bilang ke diri sendiri biar rajin lagi nulis di blog. Tapi kenyataannya, masuk kuping kanan keluar kuping kiri, lewat gitu aja. Bahkan tulisan-tulisan yang sudah beres dan siap kirim pun terpaksa harus aku biarkan terlantar di toshio, laptopku tersayang.

Jadi yang membuat aku tiba-tiba pengen ngepost sekarang adalah karena di hari senin yang mendung ini, pas lagi kerja praktek, trus iseng-iseng buka tumblr, liat di dashboard ada kata-kata yang berhasil membuat aku kesentil. It such a great note to my self in this morning.

Ini langsung aja aku screenshot dari tumblrku.

Yang pertama,


Tentang rasa syukur. Seringkali dan berkali-kali aku lupa untuk sekedar mengucapkan Terimakasih kepada Allah yang telah menganugrahkan hidup yang begitu indah ini. Padahal dalam seharinya aku merasakan begitu banyak nikmat. Apalagi akhir-akhir ini. Seabrek urusan DPM, kerjaan di tempat KP yang dikerjar deadline, kerjaan kosan (nyuci, bersih-bersih,dll), dan seabrek kegiatan lain yang begitu menguras waktu. Rasa-rasanya aku lupa bahwa dibalik itu semua Allah memberikanku tenaga ekstra, sehingga masih bisa menjalani hari-hari untuk beraktivitas dalam keadaan sehat wal afiat.
Alhamdulillah, ternyata dengan cara-Nya yang begitu sederhana, Allah mengingatkanku. Agar aku mengingatkan diriku untuk lebih bersyukur.

Yang kedua, 

It happens so many times in my life. Ketemu orang dengan sifat macem-macem. Ada yang cocok, ada yang enggak. Wajar sih, karena setiap orang punya style masing-masing untuk menjalani hidupnya. Kadang jengkel juga kalo harus ketemu dengan orang yang memiliki style berbeda dari kita, dalam artian orang yang sifatnya gak kita suka, Yang akhirnya bikin dongkol, mangkel dan segala sifat jelek lainnya yang bikin cepet tua *eh*. Tapi as time goes by, kita jadi sadar, orang-orang itulah yang membuat kita tumbuh dewasa karena berhadapan dengan masalah-masalah yang muncul selama bergahol dengan orang tersebut. 

Aku rasa, setiap orang pernah mengalami ini. Pernah harus berhadapan dengan orang yang gak kita suka. Tapi jangan cepat mengeluh, Lihatlah, pada akhirnya kita akan bersyukur pernah mengenal orang-orang itu. Karena berkat mereka, kita bisa membuktikan bahwa kita mampu survive menjalani hidup yang lenuh liku-liku ini.

Oke, cukup sampai disini. Kerjaan KP sudah menunggu untuk diselesaikan. Mohon doanya ya, biar KP aku berjalan dengan lancar dan selamat. Amiiiiiin :))

Oiya, selamat berpuasa yaaa :) Semoga Bulan Ramadhan ini memberikan berkah bagi kita semua.



No comments:

Post a Comment