Tuesday, February 07, 2012

ukhuwah

http://overtheworld.tumblr.com/post/15218837965/ukhuwah

Lagi baca-baca tumblr terus gak sengaja nemuin postingan itu. Masih ingat benar kenapa saya sampai menulis tentang itu semua :) Dan kini ketika kondisi *m*n saya sedang begitu turun, rasanya malu untuk membacanya.


Ukhuwah :)
Baru saja baca postingan di group, tentang masalah ukhuwah, tentang rumah, tentang pergi keluar atau fokus didalam. Aku adalah termasuk yang keluar, mungkin ada sedikit miss antara saya dan *as** saat itu, hingga akhirnya seperti saya memaksakan. Sudahlah ini sudah berlalu dan saya sudah tak ingin membahasnya.
Mereka berbicara tentang ukhuwah, apakah kita bisa tetap menjaga ikatan itu ketika diluar, apakah kita bisa benar-benar kembali kerumah ketika kita sudah merasakan sensasi berada diluar. Saya tak tau dan saya tak berani berjanji, karena Allah Sang Pembolak Balik Hati, dia yang Maha Kuasa atas segala sesuatu.
Saya tidak berjanji, tapi bismillah, semoga aku tak pernah keluar dari jalan ini. Semampu saya dan semaksimal yang saya bisa. Mungkin tumblr ini telah menjadi saksi bisu bagaimana saya meragukan ukhuwah, yang pada akhirnya membuat saya malu dan sedih ketika membacanya. Dan begitulah bagaimana mudahnya terbolak-balikkan hati kita
Kutipan dari Salim A Fillah ini pernah ditunjukkan kepada saya, oleh teman seperjuangan saya, Milla :) Ketika itu kondisi saya memang sangat jauh dengan-Nya, hingga kata-kata ini mental begitu saja. Tapi sekarang saya berani membenarkannya.
ketika kubaca firmanNya, “sungguh tiap mukmin bersaudara”
aku tahu, ukhuwah tak perlu diperjuangkan
tak perlu, karena ia hanyalah akibat dari iman
….
….
karena saat ikatan melemah, saat keakraban kita merapuh
saat salam terasa menyakitkan, saat kebersamaan serasa siksaan
saat pemberian bagai bara api, dan saat kebaikan justru melukai
aku tahu, yang rombeng bukanlah ukhuwah kita
hanya iman-iman kita yang sedang sakit, atau menjerit
mungkin dua-duanya, mungkin kau saja
tentu terlebih sering, imankulah yang compang-camping
(Salim A Fillah)
Mari kita selalu memperkuat keimanan, kita hiasi ruang-ruang hati kita dengan firman-Nya. Kita kobarkan kembali semangat jihad yang terlalu sering padam. Kita kuatkan ikatan ukhuwah kita dengan terus meng-upgrade keimanan kita.
Tegakkan kebenaran !!
Tuntaskan perubahan !!
Allahuakbar !!

No comments:

Post a Comment