Sunday, June 28, 2009

sebuah pemikiran

Baru saja aku inget pada sebuah buku yang pernah aku baca (tapi maaf , aku lupa judulnya). Dalam buku itu disebutkan bahwa “ Stiap orang pintar atau memiliki kelebihan menurut jalannya masing-masing “. Yah .. aku setuju banget dgn apa yang ada di buku itu. Setiap orang sejak lahir dianugrahi kecerdasan dan kelebihan masing-masing yang harus diasah agar dapat terolah dengan baik.

Mungkin qt pernah merasa bodoh akan suatu pekerjaan. Tapi yang perlu diingat adalah qt pasti mempunyai kelebihan dalam hal-hal lain. Untuk mengetahui lebih jauh tentang kelebihan qt sangatlah tergantung pada ketajaman diri dalam membaca potensi yang ada. Qt harus bisa memahami diri sendiri. Agar qt dapat menentukan di bidang mana qt harus berkembang.
Jika qt bisa menemukan bidang yang sesuai dengan qt , tentulah semuanya akan menjadi lebih mudah. Masa depan qt pasti dapat terancang dari dini. Jika proses membaca potensi itu benar, tentulah qt dapat maksimal dan sukses dalam bidang yang qt geluti.

Dengan keyakinan seperti itulah, qt akan dapat mampu bertahan dalam menghadapi kegagalan. Bayangkan saja. Saat hati benar-benar kacau dan hancur, qt masih bisa berkata “ Ah , gag masalah, mungkin ini memang bukan bidangq.. jika mungkin memang keahlian dan bidang q di sini, mungkin aku hanya kurang maksimal dalam berusaha.”
Sangat menyenangkan sekali jika bisa berfikir seperti itu. Qt akan bisa tumbuh menjadi pribadi yang kuat dan dewasa.

Untuk itu jangan pernah menyerah dalam meraih mimpi meskipun dirundung beribu bahkan berjuta kegagalan.

Manusia berusaha dan Tuhanlah yang menentukan. Kerena itulah, sesuai kapasitas qt sebagai manusia. Qt harus berusaha dan berdoa agar Tuhan menentukan seperti apa yang kita inginkan. Jika Tuhan berkehendak lain, itu berarti Tuhan menunjukkan jalan yang lain yang mungkin lebih baik dari yang kita rencanakan.

No comments:

Post a Comment