Thursday, November 26, 2009

KEBODOHAN

Karena hidup itu terkadang berjalan tidak seperti yang kita harapkan. Dan hidup membutuhkan kedewasaaan. Terkadang saya menertawakan diri saya di masa lalu yang terkadang terlihat begitu kekanak-kanakkan. Aneh sekali memang, bahkan terkadang saya menertawakan diri saya sedetik yang lalu ataupun sejam yang lalu. Tapi saya rasa bukan hanya saya saja yang nerfikir seperti itu.



Pada awalnya, saya merasa bodoh karena menertawakan diri sendiri. Dan saya sekarang justru tertawa sendiri karena pernah merasa bodoh. Memang membingungkan. Tapi beginilah hidup. Dan saya sudah terlanjur sering dibuat bingung oleh hidup saya sendiri.



Kini saya mulai tahu. Saya mencoba sedikit dewasa dan keluar dari pemikiran saya yang terlalu kekanak-kanakkan. Seperti sebuah pesan di salah satu buku yang saya baca. "Semakin bertambah ilmu kita saat kita mengetahui kebodohan kita". Saya percaya dengan kata-kata itu. Karena say makin lama makin mengetahui kebodohan masa lalu saya. Dan saya berharap di masa depan nanti saya bisa lebih banyak mengetahui kebodohan-kebodohan saya yang lain.



Hidup memang memerlukan kedewasaan. Hanya saja terkadang pikiran kita yang paling kekanak-kanakkan adalah merasa bahwa diri kita sudah dewasa. Itulah pelajaran yang saya dapat dari kebodohan saya kali ini.



Oh ya , besok Idul Adha... Buat kambing-kambing ama sapi-sapi yang mau disembelih.. HIDUP MEMANG HANYA SEMENTARA :)

No comments:

Post a Comment